Belajar Bahasa Indonesia, budaya dan kopi susu di Jakarta

[English version here]

Selamat Datang kembali!

Saya ingin menceritakan sebuah kisah dari Jakarta. Kali ini, itu adalah sumbangan dari teman-teman di Amerika Selatan, mereka belajar Bahasa Indonesia dan mereka menyukainya.

Dear teman-teman @ bahasalove.com

Kisah Aku akan memberitahu Anda, itu adalah memori kecil dari waktu saya di Jakarta.

Selama waktu saya di kota, saya terkejut oleh cuaca panas dan gedung pencakar langit dikelilingi oleh jalan warung makanan kecil di lingkungan saya.

Itu sekitar tengah hari, dan aku hanya berjalan di sekitar kota, aku haus, jadi saya memutuskan untuk memiliki beberapa kopi.
Aku pergi untuk toko lokal, dan pemilik, seorang wanita tua, menyapa saya dengan begitu banyak sukacita saya terkejut.

Saya meminta kopi saya, dan dia memberi saya segelas plastik besar dengan es dan menuangkan minuman di atasnya, dan kemudian disegel cangkir dan menunjukkan di mana sedotan yang.

Dia meminta saya sesuatu, saya tidak mengerti apa itu, tapi saya meminta bantuan ke pelanggan lain, dia masih muda dan dia tahu bagaimana berbicara Bahasa Indonesia Inggris. Bahasa saya masih dasar, tapi dia sangat baik dan cerdas dan menceritakan semuanya wanita tua itu bertanya padaku tentang.

Wanita ini, bertanya: mengapa saya berjalan sendirian?

Itu lucu, itu bukan pertama kalinya seseorang bertanya padaku tentang hal ini.
Aku bilang aku sedang mengalami beberapa waktu di Jakarta belajar Bahasa Indonesia. Dia sangat senang untuk belajar itu, dan aku bilang aku tidak membutuhkan seseorang dengan saya untuk belajar.
[Sekarang saya melihat jawaban ini begitu bodoh]
teman baru saya, gadis menerjemahkan bahasa Inggris saya, tersenyum dan kemudian mengatakan kepada saya apa yang dikatakan wanita tua:

“Kita berbicara sekarang, Anda tidak dapat berlatih bahasa apapun jika Anda tidak berinteraksi dengan orang lain, tetapi berusaha untuk memahami budaya jauh lebih sulit untuk untuk sendiri, di kamar tidur kosong dan kesepian”

Dia benar, tetapi pada saat yang sama, ia menyukai jawaban saya, karena dia mengatakan:

“Pada saat yang sama, Anda mengambil waktu untuk datang ke sini, dan belajar, dan berbicara, Anda meninggalkan rumah dan menjadi pembicara, tidak malu untuk berbagi dengan orang lain”

Aku merasa begitu baik, aku meskipun aku gila, dia begitu baik dan baik kepada saya. Aku akan selalu ingat apa yang dia katakan, dan bagaimana gadis di toko membantu saya untuk memahami budaya dan sudut pandang mereka, dan untuk memahami dunia saya dan bagaimana saya perluasan budaya saya, hanya dengan pergi keluar dan berbicara.

Terima kasih untuk membaca teman-teman di bahasalove.com Saya suka Bahasa Indonesia dan bahasa cinta.

Chris.

 

 

4 thoughts on “Belajar Bahasa Indonesia, budaya dan kopi susu di Jakarta

  1. Pingback: Coffee, culture and learning Bahasa Indonesia in Jakarta - Bahasa Love

  2. Pingback: 7 ide motivasi sukses - Bahasa Love

  3. Pingback: 10 makanan indonesia yang kita cintai - Bahasa Love

  4. Pingback: Juara Chili: Indonesia bisa melakukannya, itu hanya masalah waktu dan disiplin - Bahasa Love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *